Rabu, 03 Oktober 2012

Cerpen - Nasib Mana Ada Yg Tau



Nasib Mana Ada Yg Tau
Created by : @Gue_rizQy

Pada waktu siang hari. Ada sepasang kekasih yg lagi asik smsan.
Si cowok bertanya “Say , Lagi apa ?” Cewek menjawab .
“iya say, lagi selingkuh nih”
“oh yaudah lanjutin aja, kalo udah selesai sms ya ! “
“oh iya say tenang aja , bisa di atur kok “
Ternyata Si cowok datang ke rumah si cewek .. Si cowok berkata ..
“Udah selesai yah selingkuh nya ?? “
“Iya nih , aku udh selesai selingkuhnya ! “
“udah puas ? “
“Hehe. . belom say , besok boleh lg ya ! “
“oh boleh , itu kan hak kamu “
“kamu baik deh , sampe2 selingkuhan aku bilang kalo kamu tuh gila “
“yg bner ? “
“iya bener “
“oh dari pada percaya loe, mending gua pindah agama ! “
“ loe kira pindah agama kaya pindah rumah gitu ? “
“ loe aja selingkuh kayak pindah rumah ! sama kan ? “
Waduh... Suasana menjadi makin panas aja nih!!!
“oh jadi loe ceramahin gua ? Kita PUTUS aja deh !! Bosan gue !”
“coba aja kalo loe bisa mutusin cinta kita yg tebelnya kaya tali kapal itu . Biarpun loe panggil org sekampung pake tangan kosong juga gak bakal kepotong tuh tali”
“ahhh.... Banyak omong loe!! Jgn berpanjang kaya gigi loe dan jangan selebar jidat loe deh nyeramahin gua !! “
“astaga !! Biarpun ancur gini . Kita harus mensyukuri apa yg tlah di berikan “
Si cowok pun mulai sedih dan hampir meneteskan air mata , tetapi masih dapat di bendung dan melanjutkan pembicaraan ...
“Yaudah gua males berantem mulu “
“loe kira loe aja ? , gua juga “
“ Baikan aja yuk! Tapi dengan satu syarat !”
“Apa ????”
“Aku boleh selingkuh lagi ya”
“Hmm. Gimana ya ?”
“Ah lama ! Belagu loe , kaya punya otak aja “
“Diam loe !!!!! “
Si cewek kaget dan terdiam sambil menundukan kepalanya...
“iya gua diem “
“Apa bagus nya sih selingkuh bagi loe ? “
“selingkuh tuh enak , bisa makan gratisss tiap hari ! Paham ? “
“Gua juga bisa ! “
“alah loe jgn belagu deh . Yg Cuma bisa ngasi gua 1 pisang goreng sama aer putih doang kan ? “
Si cowok terdiam karna keadaan nya yg sangat malang dan yg sudah di tinggal oleh kedua org tua nya .. Dan si cowok pun teringat pada waktu ibu nya memberikan sebuah pisang goreng dan segelas air putih kepada nya .. Tanpa di sadari , Si cowok pun meneteskan air mata ..
“ Ya allah , loe udah buat gua nangis !! “
“ Peduli apa gua ??? Emg kenyataan nya begitu kan ?? “
Pembicaraan pun berhenti sejenak .. Tanpa disadari .. Hari pun semakin sore . Si cowok pun pamit pulang ke kos2an nya dgn muka lesu dan sedih. Setelah sampai di kos2an nya. Ternyata hari sudah malam. Si cowok pun tampak sedih dan lesu... yg paling menyedihkan adalah dimana kamar yg di huni oleh si cowok terdapat 3 org.. Setiap memejamkan mata Selalu berhimpitan karena dgn keadaan kamar yg kecil dan dengan biaya yg murah pula . Mereka bertiga pun masuk ke dalam kamar stelah selesai makan.. 2 org teman telah tidurdan tersisa lelaki malang ini lah yg belum bisa memejamkan matanya karna masih dalam pikiran nya tentang apa yg terjadi padanya sore tadi. Waktu pun trus berlalu dan sampailah pada tengah malam  . Si cowok pun belum juga tidur karena beban pikiran dan rindu kepada kedua org tuanya yg telah lama tiada .. Si cowok mencoba untuk mengirim sms kepada sang pacar yg galak nya seperti singa yg sedang hamil . HeHeHe. . Si cowok pun mengirim sms kepada sang pacar . Ternyata tak ada balasan sama sekali dari sang cewek . Si cowok pun mencoba untuk tidur.. Tepat pada pagi hari , si cowok pun bersiap – siap untuk pergi ke kampus dan bertujuan untuk meminta maaf dari sang pacar .. Sesampainya di kampus dan tak terduga pula dari sang cowok . Sang pacar berada tepat di dpn gerbang kampus . Si cowok pun langsung menyapa sang pacar ..
“Hai say , Masih marah soal yg kemaren ??”
“Iya say , ah udah nggak lagi kok .. “
“ah yg bener ?” Si cowok berkata dalam hati,, waduh , mimpi apa gua semalam , tapi kalo gua inget , gua kan mimpi di kejar anjing tetangga , ah nggak penting !
“ iya bener , nggak percaya ? belah aja dada aku “
Upps !! Jgn mikir yg negatif yah !! (buat pembaca) HeHeHe. .
“haaa???!! , emg ada apa di dada kamu ??”
“coba aja belah “
“ wow , ada apa ya di dalem ? ,ada tulisan I LOPE YU ya ? “
“bukan dong bego ! Yg pasti ada darah gua dong yg bercucuran .. Gmna sih loe ! “
“oh iya ya “
“ nah makanya laen kali otak jgn di simpen di pantat! Paham ? “
“ hmm .. nggak paham “ dengan wajah lugu iya menjawab ..
  aduh sayangg!!!! Makan apasih loe ? “
“ hmm .. makan nasi campur gula sayang “
“yayaya .. pantesan otak loe nggak nyambung gitu ,udah dulu ya . dosen gua udah masuk tuh “
“oh ya deh “
Mereka berdua pun saling memasuki kelas . Sayang nya mereka tidak satu kelas. Karna mereka berbeda jurusan . Si cowok ekonomi dan si cewek kedokteran. Pada saat masuk kelas , si cowok sedang termenung dan seorang dosen baru masuk . tidak di sangka juga dosen yg lama telah pensi karena faktor umur . Sang dosen pun menyapa seluruh mahasiswa dan mahasiswi..
“ Selamat pagi semua !! “
Cowok tengil itu pun langsung menyambar omongan dan mengatakan ..
“ Siang pak ! “
Dosen bingung dan bertanya kepada seluruh mahasiswa lainnya .
“ anak-anak ! Ini species apa ya ? “ Sambil menunjuk si cowok aneh yg berpenampilan nggak gitu dehh!! ..
Seluruh mahasiswa menjawab ..
“ nggak tau pak !! Soalnya dia dateng nggak di jemput dan pulang nggak di anter pak !! “
“ Jelangkung dong ? “ Tanya dosen .
“ Tanya aja sama dia langsung pak !!” Seorang mahasiswa menjawab ..
“ hey kamu !! “ dosen bertanya kepada cowok aneh itu ..
“ iya pak ada apa ?? “
“saya mau bertanya ini !! “
“ya saya juga pengen di tanya ini ! “
“ Jawab jujur ya !! ‘
“ Mau nanya apa pak ? Cepetan !! Kebelet nih .. !!
“ Tuh rambut kenapa abis ? Kamu apain ? “
“Ya di cukur pak !! Masa nggak tau sih ! “
“ trus tuh pake apa lagi noh gigi bisa panjang ??”
“ Ah bapak ! , ini mah udah permanen pak ! “
“ Nah laen kali supaya sama2 rapi , bilang tuh sama tukang pangkas rambutnya gini , “Bg , giginya juga sekalian di rapihin ya !! “
“ ah bapak bisa aja nih ! “
“ kalo saya nggak bisa , nggak mungkin saya jadi dosen kaaa....... “
Si cowok langsung memotong pembicaraan..
“ ah pak ! , Saya misi ke toilet ya , udah hampir keluar nih , udah di puncak malah !! “
“ Yaudah sana cepat ! 5 menit !! “
Cowok aneh itu pun langsung lari terengah – engah menuju toilet . Sesampai di toilet , si cowok itu pun mengeluarkan apa yg ingin di keluarkannya pada saat di kelas tadi ..
“ ahhh lega !! “
Dan pada saat ingin menuju ke kelas ,, si cowok pun bertemu pacarnya .
“ Say mau kemana ? “ sapa si cowok .
“ Udah nanti aja!! , nggak ada waktu nih ! “
Dengan terburu – buru si cewek meninggalkan sang pacar terjeleknya .
“ hmm... emang gua ada minta waktu ya sama dia ? Perasaan nggak ada deh , “ ah nggak penting  “ Bicara di dalam hati .
Masuklah si cowok ke dalam kelas dan mengikuti pelajaran.. Suasana pun tenang dan anehnya si cowok tiba2 tertidur , entah apa yg ada di dalam pikiran nya juga tidak ada yg tau . lama kelamaan pun si cowok pun tertidur sangat nyenyak dan meneteskan air liur .. Hii jorok juga ya .. Sang dosen pun tidak menghiraukan tingkah si cowok aneh itu dan tetap melanjutkan pelajaran. Pada saat bel berbunyi , si cowok aneh itu pun juga belum tersadar dari tidurnya . Tanpa ia sadari , hari pun semakin sore . Si cowok aneh itu pun terbangun dan kaget melihat kelas telah sepi , cowok itu pun bergegas mengemasi barang2 nya dan mencari motor butut nya di parkiran . Si cowok pun pulang menggunakan motor bututnya itu dengan keadaan ngantuk, tiba2 ada seorang nenek – nenek yg sedang menyebrang , si cowok pun kaget dan hampir menabrak nenek tua itu , si cowok menghindar dan tertabrak sebuah pohon yg besar , gigi nya terbentur dan semua nya patah . Si cowok punpingsan dan langsung di larikan kerumah sakit terdekat . Setelah sampai di rumah sakit , si cowok pun tak sadar kan diri dan mukanya rusak sebagian dan harus di operasi plastik . Si cowok pun menjalani operasi plastik di singapura . Setelah pulang dari singapura , si cowok mendapat keajaiban , yaitu dgn muka yg tampan dia pulang ke kos2an nya . Seorang temannya pun terkejut , dan bertanya .
“siapa loe maen masuk2 aja kos2an org ga pake ketuk2 pintu lg??”
Ternyata cowok  yg dulu nya aneh itu mempunyai nama , yaitu asep .
“saya asep !!” dia menjawab pertanyaan temannya .
“asep?? , asep mah ga seganteng ini .. yg gua kenal , asep tuh jeleeeek banget , 11 12 sama curut yg menghuni kos ini “
“kamu ga percaya??” Tanya asep dgn wajah murung .
“apa buktinya kalo loe emg asep?” Tanya teman .
Asep pun menunjukkan foto bersama teman dan pacar nya dulu .
“eh , loe nyuri dmn nih foto?” Tanya teman curiga .
“ini mah emg punya saya , saya asep ! “
“ah ga percaya gua , pasti loe bohong kan 
“ waduh , gmn buktiin nya nih “ Bicara dlm hati .
“woii , knpa loe diem ? ntar kesambet loe !! “
“nah gini , gua mah asep yg dulu loe kenal dan tidur bareng loe disini , gua jdi begini karna suatu kecelakaan yg menimpa gua pada waktu gua pulang kuliah , gua bawa motor dgn keadaan ngantuk , dan gua hampir nabrak nenek2 yg lagi nyebrang  , gua menghidar dan gua nabrak pohon besar yg ada d tepi jalan , muka gua rusak sebelah dan dokter bertanya , mau d operasi plastik ato tetep jelek dan malah tambah jelek , dan gua kasi keputusan buat gua di operasi di singapura , ternyata operasi tersebut berhasil dan mengubah gua seperti ini . Ngerti? “
“hmm , engga “ dgn wajah lugu sang teman menjawab penjelasan dari asep .
“wah  , loe gmn sih ?! , udah capek2  gua jelasin , tetep aja loe ga ngerti , heran gua .. “
“bukan gitu , gua ga habis pikir aja knpa loe bisa ganteng kayak gini , padahal loe kan jelek , jelek banget malah “
“ah ngejekin mulu loe , yaudah , yg penting gua skrg udah ga jelek lg kan?”
“iya sehh !!!”
“udah dulu ah , gua mau nyamperin my honey !! “
“ciyaah my honey  , tuh muka loe kaya tutup botol madu . hhahah “
“ahh , terserah loe dah !! “
Si asep pun dgn pedenya ingin menghampiri sang pacar , dan pergi kerumah nya .. Sesampainya dirumah sang pacar . Ternyata sang pacar sedang berduaan dgn laki2 lain , betapa hancurnya hati asep dan berkata di dalam hati ..
“maju , mundur , maju , mundur . pulang . Waduuh , gua bingung hrus berbuat apa “
Ternyata dan tak di sangka2 , sang cowok yg tengah berduaan dgn pacar asep itu , mencium sang cewek !! Betapa kaget nya asep dan langsung mengambil langkah maju menuju pintu masuk . upss !! Setelah di dpn pintu masuk , asep berpikir dan berkata .
“oh iya , percuma gua masuk , lah dia juga ga kenal sama gua , muka gua ganteng , tapi kok otak gua masih bodoh ya?? Duuuhhh !! , gua pulang aja dah “

Sesampainya dirumah . Asep pun berpikir .
“siapa ya yg tadi nyium pacar gua?? Bingung gua , maen nyosor aja cium2 pacar org”
Keesokan harinya , adalah hari dimana asep pertama kali masuk kampus dan dengan tampang yg sangat ganteng , pada saat asep lewat di dpn cewek2 , cewek2 pun terpesona dgn kegantengan asep .
All girls “wihhh , ganteng amat nih cowok , haii cowok , boleh kenalan??”
“haa??” Asep bengong . “waduh , ga biasa nya cewek ngajakin gua kenalan , sedangkan dulu aja gua ngajakin cewek kenalan , dia lari kayak ngeliat hantu , tapi kok skrg malah gua yg di ajakin kenalan ya?? Waduh gapapa deh , rezeki . hehehe “
“ahh , cowok sombong deh , “ salah satu cewek berbicara dan ternyata itu pacar asep .
Asep menoleh .
“ish ish ish , ternyata dia, “
“haii , nama gua nadia , loe?”
“haii juga , nama gua asep “
“hah? Yg bener ??!! Tapi loe bukan asep mantan pacar gua kan??”
“iya bener , nah , itu gua asep yg dulu pernah pacaran sama loe , pasti loe ga percaya, gimana loe bisa percaya , gua aja ga percaya gua bisa jadi seperti ini “
“eh eh , beneran ato mimpi nih??. “
“yaa beneran dong , “
“tapi gua belum percaya kalo loe tuh beneran asep yg dulu , asep yg dulu kan belangsak kaya baju di injek2 “
“wah , lu tega lu menghina gua , kalo ga percaya , nih foto waktu kita bersama“ . Asep menunjukkan selembar foto yg di milikinya dulu .
“wah . bener nih , tapi loe kok jadi ganteng gini ?”
“panjang banget cerita nya , ntar deh gua certain setelah pulang kuliah , skrg gua mau masuk kelas dulu , dosen galak masuk nih , bye “
“hmm , bye “
Sang pacar pun tidak percaya dan termenung mengingat apa yg tlah di lakukan nya pada asep dulu . Dia pun berjalan menuju kelas dgn wajah yg murung dan tampak sangat bersalah .
Si asep pun tepat duduk di bangku nya . Sang dosen pun masuk . Sang dosen menyapa .
“Apa kabar semua ?”
Seluruh mahasiswa menjawab .. “ Baik pak “ Si asep tidak menjawab karena sedang memikirkan sang pacar yg semakin hari semakin cantik , dan sering di sebut nya , BIUTIPUL !! . Hhehe .

“Heii , kamu kenapa tidak menjawab?? “ Sang dosen bertanya kepada asep .
“hah?? Ada apa pak?” Asep bertanya dgn wajah bingung .
“ada apa ada apa , kamu knp kok diem mulu , sakit??”
“ahh ga pak !! Cuma kurang tidur aja “
“nah laen kali kalo tidur tuh awal2 , jgn keluyuran , apa yg kamu kerjain ? Ngepet? “
“loh, kok ngepet pak? Kalo saya ngepet , bapak kerja apa?” Dengan santai nya asep menjawab pertanyaan sang dosen .
“kurang ajar kamu !!”
“emg saya kurang ajar pak , kan bapak belum ngajerin “ Sangat lugu anak ini menjawab .
“ OK !! Istirahat ikut saya ke kantor !! “
“siap pak !! Ada apa pak? Pembagian beasiswa ya?” Dengan lugu nya iya menjawab dan tidak mengerti bahwa sang dosen ingin menskors dia sebagai kelancangan dari omongan nya tersebut .
“Nama kamu siapa?? “ Tanya dosen dgn wajah kesal .
“ASEP pak!!” Cengar cengir .
“kenapa kamu cengar cengir ? Ada yg lucu ? “
“ada pak !! “
“APA??!!!!!”
“tuh jidat kok separo pak? Ga panes?”
“Kurang ajar kamu!! Skrg kamu keluar !! Jgn lupa temui saya di kantor“
“hah keluar pak? Ngerjain soal aja belum , kok udah di suruh keluar sih ? Bapak baik deh ! “
Seorang mahasiswa menjawab . “ eh bego , loe tuh di suruh keluar karna bapak enek liat muka loe kaya pampers bayi yg udh ngembang !! “ Seluruh mahasiswa tertawa !! “Hahaha” ..
“Diam kalian !! Mau keluar juga kalian?” Sang dosen pun semakin emosi .
“pak , kapan saya boleh keluar nya?” Tanya asep .
“S.E.K.A.R.A.N.G !! “
“OK deh pak , bisa di atur !! “ Lugunya anak ini . hehehe .


BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar